RSS

IU’s World Part 1 – Childhood & Family

28 May

tumblr_m9opwcxh991ql21l7o1_500

Bagi penggemar Korean POP di dunia ini, siapa sih yang nggak kenal sama si imut dan si cantik IU? Menyanyi, MC, Model, sampe akting di drama pun dilakukannya. Di Korea sana, dia ini adalah salah satu Diva yang cukup terkenal. Bahkan dia juga sempat menyandang gelar ‘National Little Sister’ di Korsel karena talenta dan citranya yang baik di dunia entertainer. Wanita yang lahir tanggal 16 Mei 1993 ini adalah idola besar saya sejak 2011 silam ^_^ Entah kenapa, walaupun Saya juga perempuan, IU memiliki daya tarik yang cukup kuat untuk menjadikan Saya sebagai fans-nya. So, berikut adalah ‘sedikit’ ulasan singkat mengenai yeoja berbakat yang memiliki nama lengkap Lee Ji Eun ini. Check this out yo!! 😀 😀

Childhood and Family

IU dilahirkan dengan nama asli Lee Ji Eun pada tanggal 16 Mei 1993 di Seoul, South Korea. IU ini waktu kecil anak orang kaya, tapi sayangnya dulu dia pernah di tipu sampai-sampai kedua orang tuanya pun bangkrut dan mengharuskan mereka hidup dalam rantai kemiskinan. Bahkan sewaktu kecil, IU harus tinggal terpisah dengan Ayah dan Ibu nya karena kesulitan uang. Dulu Ia tinggal bersama nenek, adik laki-laki dan sepupunya di sebuah studio. Bahkan IU secara blak-blakan mengatakan bahwa dulu Ia lebih memilih untuk tinggal di rumah keluarganya yang lain dari pada tinggal disana. Saat masa trainee pun IU lebih memilih untuk tinggal di ruang latihannya lebih lama.

Neneknya hanyalah seorang penjual accessories rambut kecil di pasar dan IU juga mengatakan kalau pekerjaan neneknya tersebut tentu saja tidak bisa membantu banyak untuk mempertahankan hidup mereka. Dia juga mengatakan kalau didalam ruang studio itu sangat dingin dan juga tidak ada makanan disana. Walaupun Ia jarang bertemu dengan kedua orang tuanya, Ia tetap berusaha keras untuk menyemangati dirinya dengan keyakinan jika dia masih mempunyai seorang nenek disampingnya.

Pernah saat Ia menumpang di tempat sepupunya, Ia mendengar jika Pamannya baru pulang ke rumah dalam keadaan mabuk. Dan saat itu Pamannya mengatakan sesuatu seperti ‘Apakah dia (IU) masih disini?’…’Kenapa kita harus menampung seseorang seperti itu?’. Itulah inti kata-kata yang telah di ucapkan oleh Paman IU. IU yang mendengar hal itu pun hanya diam saja dan bertekad dalam hati jika Ia benar-benar akan menjadi seseorang yang sangat populer suatu hari nanti. Dan yah~ Sekarang hal itu terjadi. Mungkin pamannya ini juga salah satu orang yang membuat motivasi IU menjadi semakin besar untuk tidak mudah menyerah dalam karirnya.

IU punya seorang adik laki-laki bernama Lee Jong Hoon yang sangat malu karena memiliki noona seperti IU. Kenapa? Karena dia sangat benci di ganggu teman-temannya yang selalu menanyai nomor telepon kakaknya ataupun dengan orang-orang yang meminta tanda tangan IU padanya. Bahkan saking kesalnya, Ia pun memutuskan untuk pindah sekolah agar tidak diganggu oleh teman-temannya itu. Pernah sekali, IU memposting fotonya bersama adiknya itu dan alhasil adiknya pun marah besar sampai-sampai IU pun dengan segera menghapus foto itu dari fancafe. Dan sampai sekarang pun adik IU masih tetap menyimpan rahasia jika dia adalah adik dari salah satu bintang hallyu Korea, IU. Dari beberapa rumor yang tersebar di internet, ada yang mengatakan jika adik IU sekarang sedang bersekolah di luar negri. Dan ada juga beberapa orang yang telah melihat foto IU bersama adiknya mengatakan kalau adik IU itu sangat tampan! Saya aja sampe sekarang masih penasaran gimana sih wujud aslinya di Lee Jong Hoon itu hehehe…

Sebenarnya IU juga sangat ingin memberitahu publik mengenai keluarganya tapi apa daya, keluarganya tidak ada yang mau untuk di ekspose oleh media seperti keluarga dari bintang hallyu lain. Dan berikut adalah beberapa foto IU semasa kecil bersama keluarganya.

 “Come To Play” unveils IU’s ID photo & childhood pictures of IU, Luna, & Jiyeon  2

424

528-198x140

181453_661598273856080_1265021067_n

263230_661598413856066_675854144_n

403715

581764_661598280522746_344181859_n

581972_453582744674980_191359094_n

734208_565012680195288_1288045124_n

969584_661598397189401_1262098945_n

20101230_iu_baby_2

201010291288337535

201010291288337543

gallery_1062_69_144058

gallery_1062_69_197489

gallery_1062_69_227529

IU TK

iu_seung_seung_jang_gu_111213_2

tumblr_lmmqlkG3eo1qz9xe6

tumblr_lw79bwSwqO1r08scjo1_400

Gimana foto-foto masa kecilnya IU? Nggak jauh beda dari sekarang kan? Dan foto-foto inilah yang menjadi salah satu bukti kalau IU itu nggak pernah Oplas ^_^ Oh iya, saya punya sebuah cerita menarik tentang IU yang hampir mengoperasi hidungnya. Check this out!

Jadi ceritanya itu bermula ketika IU merasa kalau hidungnya itu terlalu kecil dan pesek 😀 😀 Dan, karena artis di Korea sana rata-rata hidungnya pada mancung semua, IU pun jadi memiliki keinginan untuk mengoperasi hidung mungilnya itu. Tapi ketika dia membicarakan hal itu pada agency nya, sang agency pun malah menyuruh IU untuk mempertahankan hidungnya tersebut dengan alasan kalau itu tidak terlalu mengganggu penampilannya. Walaupun agency-nya sendiri berkata demikian, IU tetap nekat pergi ke dokter kulit untuk mengoperasi hidungnya itu. Tapi setelah sampai di tempat dokter, dokter itu pun mengatakan kalau hidung IU itu nggak bisa di operasi karena kulit hidungnya terlalu tipis. Dan walaupun IU akan mengoperasinya, paling hidung IU hanya akan bertambah panjang sekitar 1 mm saja. Dan alhasil IU pulang ke rumah tanpa mendapatkan perubahan apapun pada wajahnya 😀 😀 😀

\iu2

Advertisements
 
3 Comments

Posted by on May 28, 2014 in KPOP

 

Tags:

3 responses to “IU’s World Part 1 – Childhood & Family

  1. sidiahayu

    June 1, 2014 at 4:43 AM

    Endingnya, fotonya Jieun yaaaaaang cantik abis. Nggak tau kenapa, gua merasa hebat aja bisa jadi U-ana selama 3 tahun ini. Hebat kaga? Wkwk, lupain. Next, thor~~

     
    • w93iu

      June 6, 2014 at 9:22 AM

      wkwkwk Sama kaya aq Proud to be Uaena ^^

       
      • sidiahayu

        June 8, 2014 at 6:35 PM

        yeaaaaah… authornya nih bikin semangat TAT thorrr post selanjutnya kutungguuu

         

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: